Hemianthus cuba : dwarf baby tears


Hemianthus callitrichoides merupakan salah satu tanaman karpet paling populer. Tumbuh lumayan cepat dalam substrat kaya nutrisi, sebaiknya substrat yang lembut, sehingga struktur akar halus dapat menembus dengan mudah. Injeksi CO2 atau alternatif karbon cair bisa diberikan namun tanaman ini dapat berjuang dan beradaptasi dengan baik meskipun tanpa suplementasi karbon.


Penting diperhatikan karena tanaman ini sangat kecil dan rendah menempel pada substrat maka tangki akuarium harus memiliki tingkat sirkulasi yang baik untuk meningkatkan difusi karbon.
Cara menanam tanaman ini dengan memisahkan tanaman dan rockwool dari pot, membagi tanaman / rockwool setiap 1cm persegi dengan gunting. Selanjutnya menanamnya bersama rockwool yang masih menempel ke dalam substrat. Tanaman lambat laun akan mulai menyebar membentuk karpet setelah seminggu atau lebih.
Penanaman paling baik dilakukan dalam kondisi substrat lembab tanpa air yang ditambahkan ke akuarium. Baru setelah penanaman rampung, tanki akuarium dapat diisi pelan pelan tanpa menimbulkan gejolak untuk mencegah tanaman ini mengambang lepas dari substrat.
Tanaman Hemianthus callitrichoides ini tidak menuntut pencahayaan terlalu tinggi yang terpenting adalah menyediakan nutrisi yang mencukupi termasuk karbon, nitrogen dan juga sirkulasi.

Profil tanaman : Nama ilmiah: Hemianthus callitrichoides 'Kuba'
Nama umum: HC dwarf baby tear
Family : Scrophulariaceae
Negara Asal: Amerika Utara
Tinggi maksimum: Hingga 3 cm / 1.2 "
Lebar (setiap batang): 1cm + / 0,4 "
Suhu: 18-28 ° C / 64-82 ° F
Kekerasan: sangat lembut sampai keras
pH: 5-7,5
Tuntutan cahaya: medium - tinggi
Tingkat pertumbuhan: lambat-sedang
Tuntutan CO2: medium - tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar