Ludwigia repens




Ludwigia repens adalah tanaman akuarium yang indah, secara alami hidup di lingkungan tepi sungai dan lahan basah di seluruh Amerika Utara. Awalnya ditemukan pada 1700-an di daerah selatan Amerika Serikat dan Meksiko, dan kemudian Hindia Barat, Ludwigia repens sekarang dapat ditemukan  di Asia Tenggara dan Jepang.

Ludwigia repens telah menjadi tanaman air umum untuk akuarium ditanam karena persyaratan mudah tumbuh. Tata letak paling umum sebagai pengisi  midground  ataupun ditempatkan untuk background , tanaman ini berwarna hijau sampai hijau keunguan di bagian atas daun dan merah di bagian bawah daun.

Karakteristik Pertumbuhan
Ludwigia repens dapat tumbuh hingga ketinggian maksimum 15-20 inchi (38-50 cm), dan jika dibiarkan tanpa pemangkasan  merayap di sepanjang permukaan air. Tanaman air ini menunjukkan warna yang terbaik pada kondisi cahaya tinggi, dan memiliki tingkat pertumbuhan moderat dalam kondisi pencahayaan 2  watt per galon di mana ia dapat tumbuh hingga setengah inci dalam satu hari. Dalam kondisi pencahayaan yang lebih tinggi, Ludwigia repens dapat tumbuh lebih cepat dan daunnya akan menampilkan warna merah yang kaya di kedua sisi daunnya.

Ketika tumbuh subur, daun Ludwigia repens akan tegak ke arah sumber pencahayaan dan cabang batang baru akan tumbuh dari batang utama. Selain tumbuh batang baru, Ludwigia repens juga memiliki akar yang dapat muncul sepanjang ruas batang itu. Akar ini disebut akar udara dan dapat dipangkas  untuk memperbaiki penampilan tanaman. Ludwigia repens mudah diperbanyak dengan memotong di separuh bagian batang utama dan tanam  kembali bagian atas. Bagian bawah batang kemudian dapat dibuang atau dibiarkan di tempat untuk menumbuhkan batang baru dan merangsang pertumbuhan ke samping.

Warna merah halus daun Ludwigia repens  dapat dijadikan fokus  yang menarik di bagian midground  aquarium di tengah tengah tanaman serba hijau lainnya. Untuk membuat penampilan lebat penuh dengan Ludwigia repens, biarkan kemungkinan batang tumbuh setidaknya ¾ dari tinggi akuarium Anda. Setelah tiba saat pemangkasan,  potong  separuh  tinggi batang tepat di atas daun. Cobalah membuat efek berlapis dengan menempatkan latar belakang  Ludwigia repens lebih tinggi dan lebat, sementara bagian yang lebih depan dipangkas  dengan sedikit lebih pendek. Ini akan membantu  kedalaman visual untuk pengelompokan tanaman. 
Profil tanaman :
Nama ilmiah: Ludwigia repens
Nama umum: Ludwigia repens
Tingkat kesulitan: Mudah
Persyaratan CO2: Rendah

Persyaratan pencahayaan: Sedang
Ta
ta letak tanaman : Midground
Kecepatan tumbuh : Sedang
Keluarga: onagraceae
Genus: Ludwigia
Negara Asal: Asia Tenggara
T
ipe tanaman : Stem
Kesadahan : Medium (GH = 9-13 dH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar